Rincian Biaya Kuliah Universitas Prima Indonesia 2024/2025

Rincian Biaya Kuliah Universitas Prima Indonesia 2024/2025 - Universitas Prima Indonesia atau biasa disebut Unpri adalah perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara. Universitas Prima Indonesia menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mempunyai rumah sakit pendidikan di Sumatera Utara.

 

Rincian Biaya Kuliah Universitas Prima Indonesia

Universitas Prima Indonesia awalnya didirikan dengan nama Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan Prima. Sampai sekarang, Universitas Prima Indonesia mempunya 4 gedung kampus di sejumlah alamat.

Kampus 1 berada di Jalan Belanga, No. 1, simpang Jalan Ayahanda, Medan.

Kampus 2 berlokasi di Jalan Sekip, simpang Jalan Sikambing, Medan.

Kampus 3 beralamat di Jalan Danau Singkarak, Medan.

Kampus 4 terletak di Jalan Brigjend. Katamso, No. 282-283, simpang Jalan Ir. Juanda, Medan.

Biaya kuliah Universitas Prima Indonesia sangat terjangkau. Selain itu besaran biaya kuliah Universitas Prima Indonesia juga tergantung pada program studi yang dipilih.

 

Komponen Biaya Kuliah Universitas Prima Indonesia

 

Uang pembangunan (uang gedung) sebesar 3 juta rupiah

Biaya DPP sebesar 2 juta rupiah

Biaya buku serta peralatan tulis sebesar 5 juta rupiah

Biaya OSPEK (masa pengenalan mahasiswa baru) sebesar 550 ribu rupiah

Biaya pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah

Biaya SPP per semester sebesar 2 juta rupiah

 

Jadi total biaya kuliah bagi mahasiswa baru Universitas Prima Indonesia adalah sekitar Rp 12.700.000. Biaya ini adalah biaya awal masuk semester pertama.

 

Rata-rata biaya kuliah Universitas Prima Indonesia hingga meraih gelar sarjana adalah seharga Rp 26.700.000. Sangat murah bukan dibandingkan dengan kampus swasta lain?

 

Biaya tersebut juga bisa diselesaikan di awal semester lho. Namun, jika tidak ingin menyelesaikan biaya sekaligus maka ada sistem angsuran. Jadi setelah membayar biaya masuk awal sebesar Rp 12.700.000 maka sisa tanggungan biaya kuliahnya hanya Rp 14.000.000.


Biaya yang belum dibayarkan itu bisa dibayarkan setiap enam bulan sekali dengan besaran nominalnya hanya Rp 2.000.000

 

Meski sangat terjangkau tapi kualitas pendidikan yang ditawarkan jelas nggak main-main. Selain itu, biaya kuliah Universitas Prima Indonesia tadi bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan kampus.