Cara Daftar dan Mendapatkan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun 2024

Cara Daftar dan Mendapatkan Beasiswa PPA – Bagi kalian mahasiswa berprestasi dan sedang membutuhkan bantuan beasiswa untuk dapat mencoba program beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

 

Beasiswa PPA 2024

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik atau biasa disingkat dengan beasiswa PPA merupakan program beasiswa atau bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa aktif dan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik.

 

Tujuan diberikannya program beasiswa PPA yakni: meningkatkan motivasi belajar mahasiswa, meningkatkan prestasi mahasiswa baik dalam akademik/kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler, dan menjamin penyelesaian studi mahasiswa tepat waktu.

 

Bagi yang berminat segera daftarkan diri Anda menjadi salah satu penerima program beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik  tahun 2024 dengan syarat dan ketentuan berlaku

 

Persyaratan Beasiswa PPA 2024

Persyaratan pendaftaran beasiswa PPA yang harus dipersiapkan bagi para pelamar, diantaranya:

1. Mahasiswa program Strata 1 (S1) atau Diploma 4 (D4) yang minimal duduk di semester  2 dan maksimal semester 8;

2. Untuk mahasiswa program DIploma 3 (D3) paling rendah duduk di semester 2 dan maksimal semester 4

Mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan pendaftaran Beasiswa PPA di atas selanjutnya mengajukan permohonan tertulis kepada rektor, direktur, atau ketua pimpinan perguruan tinggi terkait untuk mendapatkan bantuan dengan melampirkan berkas-berkas berikut:

1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau dokumen lain yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;

2. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir atau bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) orang tua atau wali;

3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

4. Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain di lingkungan Kemenristekdikti yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;

5. Surat Rekomendasi dari pimpinan fakultas atau jurusan

6. Fotocopi rekening bank  yang ditunjuk oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;

 

 

Tata Cara Daftar dan Mendapatkan Beasiswa PPA 2024

Pendaftaran program beasiswa PPA dilakukan disetiap kampusnya masing-masing dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga diharapkan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar dan mendapatkan beasiswa PPA untuk selalu update di website resminya kampus.

 

Demikianlah tata cara daftar dan mendapatkan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun 2024 yang dapat kamu coba.