Daftar Beasiswa Kuliah S1 Dalam Negeri dan Luar Negeri Tahun 2024

Daftar Beasiswa Kuliah S1 Dalam Negeri dan Luar Negeri Tahun 2024 – Biaya mahal menjadi salah satu faktor penghambat bagi mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan. Oleh sebab itu, kali ini IDBeasiswa akan mencoba memberikan informasi seputar beasiswa kuliah S1 baik di dalam negeri maupun luar negeri yang dapat kamu coba.

 

Daftar Beasiswa Kuliah S1 Dalam Negeri dan Luar Negeri Tahun 2024

Indonesia sendiri, membuka kesempatan setiap tahunnya berupa program beasiswa S1 dalam negeri maupun luar negeri begitu juga di tahun 2024 diberbagai bidang maupun jurusan. Nah, bagi yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut bisa simak berikut ini.

 

 
Daftar Beasiswa Kuliah S1 Dalam Negeri dan Luar Negeri Tahun 2024

Daftar beasiswa kuliah S1 di Indonesia terbagi menjadi 2 kategori, yaitu beasiswa S1 dalam negeri dan beasiswa S1 luar negeri. Untuk lebih jelasnya bisa baca sampai selesai supaya tidak salah paham.

 
Daftar Beasiswa Kuliah S1 Dalam Negeri Tahun 2024

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah menjadi salah satu program beasiswa favorit dan dikhususkan khusus bagi yang memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu namun memiliki akademik yang baik.

Program KIP Kuliah dibuka setiap tahunnya dan merupakan program beasiswa penuh hingga lulus dan diberikan bantuan biaya bulanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

2. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN meruapakn program beasiswa penuh bagi siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan kuliah di universitas dibawah naungan APERTI BUMN.

 

Program ini banyak peminatnya, pasalnya penerima program beasiswa Aperti BUMN sudah tidak lagi memikirkan biaya kuliah namun syarat dan ketentuan berlaku.

 

3. Beasiswa Bank Indonesia (Beasiswa BI)

Program beasiswa ini ditawarkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk mahasiswa jenjang S1 di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Penerima program beasiswa akan mendaptkan bantuan biaya kuliah, tunjangan studi hingga bantuan biaya hidup dan lebih menariknya penerima akan diwadahi oleh komunitas yang selanjutnya akan mendapatkan pelatihan.

 

4. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus merupakan program beasiswa dari Djarum Foundation yang diperuntukan bagi mahasiswa mahasiswi berprestasi di seluruh Indonesia.

 

5. Beasiswa YBM BRI

Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI) adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun dan mengelola dana zakat masyarakat seluruh Indonesia.

 

6. Beasiswa Tanoto Foundation

Salah satu program beasiswa S1 di perguruan tinggi adalah Beasiswa Tanoto Foundation. Skema yang ditawarkan di program beasiswa ini yaitu Beasiswa PROGRAM TELADAN.

 

7. Beasiswa Baznas

Baznas adalah Badan Amil Zakat Nasional dan merupakan badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah RI. Dalam komitmennya Baznas kepada dunia pendidikan memberikan peluang bagi masyarakat yberupa beasiswa.

 

Demikianlah informasi daftar beasiswa kuliah S1 Dalam Negeri tahun 2024 yang dapat kamu coba dan untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi link berikut: DAFTAR BEASISWA S1 DALAM NEGERI DAN LINK PENDAFTARANNYA

 

Daftar Beasiswa Kuliah S1 Luar Negeri Tahun 2024

1. Beasiswa Indonesia Maju (BIM)

Beasiswa Indonesia Maju atau yang biasa kita sebut dengan BIM merupakan program beasiswa yang diberikan kepada lulusan pelajar yang memiliki prestasi dalam bidang akademik dan non akademik yang ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi luar negeri.

 

2.  Mitsui Bussan Scholarship

Mitsui Bussan Scholarship Program Beasiswa Kuliah S1 luar negeri di Jepang.

 

3. . Beasiswa S1 Nanyang Technological University (NTU)

Nanyang Technological University memberikan kesempatan kepada para pelajar dunia tak terkecuali indonesia untuk setiap tahunnya yang ingin melanjutkan pendidikan di NTU dengan program beasiswa.

 

Demikianlah beberapa informasi mengenai Daftar Beasiswa Kuliah S1 Dalam Negeri dan Luar Negeri Tahun 2024 yang dapat dijadikaan referensi untuk dicoba.