Kisah Nurul Khalisa, Seorang Mahasiswi Asal Aceh yang Terus Berjuang untuk Lolos Beasiswa LPDP Meski Telah Gagal 13 Kali

IDBeasiswa.id – Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, inilah kisah perjuangan wanita asal Aceh Utara, Nurul Khalisa dalam melanjutkan jenjang pendidikannya.

 

Foto: Nurul Khalisa

Setelah berkali-klai gagal dalam memperjuangkan keinginannya untuk dapat melanjutkan pendidikannya keluar negeri, akhirnya Nurul Khalisa berhasil berkuliah di luar negeri dengan beasiswa.

 

Nurul Khalisa merupakan salah satu peraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Ia pun berkesempatan untuk melanjutkan studi ke Negeri Kanguru, Australia.

 

Untuk dapat melanjutkan kuliah ke luar negeri tentunya tidak semudah yang terlihat, pasalnya ia pernah gagal sebanyak 13 kali. Kini, Nurul berhasil memetik buah perjuangannya selama ini.

 

“Ternyata Allah masih memberikan kesempatan tersebut untuk orang-orang yang mau bersabar dan berusaha,” ungkapnya.

 

Ia berpesan bagi yang sedang berjuang mendaftar beasiswa, percayalah selama mau berjuang dan bersabar, pasti yang dicita-citakan akan terwujud.

 

“Persistence and patience. Berusaha dan bersabarlah, insya Allah, Allah akan mengabulkan doa-doa kita,” ucap Ica.

 

Dia juga berpesan bagi yang sedang berjuang mendapatkan beasiswa, jangan lupa untuk memproyeksikan apa-apa saja yang harus dipersiapkan.

 

“Karena mendapatkan beasiswa bukan hasil dari usaha sehari, namun buah dari usaha yang berkepanjangan,” tutupnya.


Sumber: serambinews.com