Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru 2024 untuk Mahasiswa Program D3 / S1 : Cek Syarat dan Tata Cara Pengajuannya!

Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru Tahun 2024 – Kabar gembira bagi adik-adik yang sedang membutuhkan bantuan beasiswa 2024 bisa mencoba program beasiswa pemerintah kota (Pemkot) Pekanbaru dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 


Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru 2024

Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru merupakan program beasiswa yang berasal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru  bagi adik-adik mahasiswa program Diploma Tiga (DIII) atau Sarjana (S1) yang sedang membutuhkan bantuan biaya pendidikan.

 

Program ini bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia guna mewujudkan Masyarakat Kota Pekanbaru yang Maju, Mandiri, Berkualitas, dan Terpelajar hingga berdaya saing di dunia luar.

 

Tertarik, segera daftarkan diri Anda menjadi salah satu penerima Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru 2024 dengan syarat berikut ini.

 

Syarat Beasiswa Pemkot Pekanbaru 2024

Daftar persyaratan Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru 2024

yang harus dipersiapkan, diantaranya:

 

Syarat Umum

1. Pelamar merupakan Mahasiswa Program Diploma/Sarjana (D3 dan S1) yang mengikuti pendidikan pada Perguruan Tinggi di dalam/luar daerah.

2. Mahasiswa adalah warga Kota Pekanbaru yang memiliki KTP Kota Pekanbaru

3. Mahasiswa tidak berstatuss PNS/CPNS/TNI/POLRI/Karyawan BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta

4. Mahasiswa jenjang Diploma (D3) batas maksimal semester 5 (lima) dan untuk jenjang Sarjana (D4/S1) batas maksimal semester 7 (tujuh).

Bagi mahasiswa berprestasi akademik minimal IPK 3.60 dan bagi mahasiswa kurang mampu minimal 2,50. Sedangkan mahasiswa berprestasi di non akademik akan dihitung berdasarkan prestasinya di bidang yang ditekuninya.

 

Cara Daftar Beasiswa Pemkot Pekanbaru 2024

Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru 2024 dilakukan secara online dan bagi yang berminat ingin mendaftarkan diri berikut langkah-langkahnya:

1. Daftar Akun Daftar akun bisa dilakukan dengan meng-klik tombol Daftar di laman https://beasiswa.pekanbaru.go.id.

2. Masuk Masuk ke Sistem Informasi Beasiswa Pekanbaru dengan menggunakan No. KTP/ NIK dan Password yang telah didaftarkan.

3. Pengajuan Beasiswa Pendidikan

Pengajuan Program Beasiswa Pendidikan Pemkot Pekanbaru 2024 dapat dilakukan melalui klik tombol Mulai Ajukan Beasiswa Pendidikan.

 

Demikianlah informasi Beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru 2024 yang dapat kamu coba dan untuk informasi lengkapnya silakan kunjungi website resminya.

Website: https://beasiswa.pekanbaru.go.id.