Pendaftaran Beasiswa Kalla Tahun 2024 : Cek Syarat, Jadwal dan Tata Cara Daftarnya!

Pendaftaran Beasiswa Kalla Tahun 2024 – Kabar gembira bagi adik-adik yang sedang mencari informasi beasiswa kuliah 2024 bisa mencoba program beasiswa kalla dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Beasiswa Kalla Tahun 2024

Beasiswa Kalla Tahun 2024

Beasiswa Kalla merupakan program bantuan biaya pendidikan dan kepemimpinan untuk mahasiswa yang berasal atau berdomisili di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.

 

Penerima program Beasiswa Kalla tahun 2024 akan mendaptkan berbagai manfaat diantaranya:

1. Pemberian Bantuan Biaya UKT

2. Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan

3. Peningkatan Kapasitas Sosial

4. Magang di Kalla

5. Kelas Pengembangan diri

 

Tertarik, segera daftarkan diri Anda untuk menjadi salah satu penerima program Beasiswa Kalla 2024 dengan syarat berikut ini.

 

Persyaratan Beasiswa Kalla 2024

Daftar persyaratan Beasiswa Kalla 2024 yang harus dipersiapkan para pelamar, yaitu:

1. Penerima Beasiswa Kalla merupakan Warga Negara Indonesia yang berasal atau berdomisili di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi tengah, dan Sulawesi Tenggara

2. Sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau yang setara jenjang sarjana (S1) baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta

3. Menjalani semester 2 saat mendaftar Beasiswa Kalla. Khusus untuk jalur Desa Binaan DBS, mahasiswa yang dapat mendaftar adalah mahasiswa pada semester 2 - 6.

4. Mahasiswa berasal dari keluarga yang ekonomi tidak mampu (pra-sejahtera) sehingga membutuhkan bantuan finansial tambahan untuk meneruskan pendidikan tinggi. yang dibuktikan dengan keterangan penghasilan kedua orang tua dan foto tampak rumah tempat tinggal.

5. Memenuhi persyaratan khusus dari salah satu jalur penerima Beasiswa Kalla berikut ini: (1) Jalur Prestasi Akademik 1, (2) Jalur Prestasi Akademik 2, (3) Jalur Hafiz Alquran, (4) Jalur Prestasi di Bidang Olahraga dan Seni, (5) Jalur Keaktifan Berorganisasi, (6) Jalur Disabilitas, dan (7) Jalur Desa Bangkit Sejahtera (DBS)

6. Bersedia mengikuti rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas program Beasiswa Kalla 7. Bersedia mengikuti rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat di desa binaan LAZ Kalla

 

Cara Daftar Beasiswa Kalla 2024

Pendaftaran program Beasiswa Kalla 2024 dilakukan secara online dan bagi yang berminat bisa langsung klik link berikut:

https://bit.ly/beasiswakalla2024

 

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan 2 tahap:

1. Tahap 1 : 25 Maret - 6 April 2024

2. Tahap 2 : 15 - 30 April 2024

 

Demikianlah informasi pendaftaran beasiswa kalla 2024 mulai dari syarat, jadwal dan tata cara daftarnya yang dapat kamu coba.