Beasiswa Kuliah S1 untuk Lulusan SMA / MA / SMK sederajat Tahun 2024

Beasiswa Kuliah S1 untuk Lulusan SMA / MA / SMK sederajat Tahun 2024 – Bagi siswa lulusan SMA sederjat yang sedang mencari informasi beasiswa kuliah tahun 2024 bisa simak daftar dibawah ini.

 

Beasiswa Kuliah S1 untuk Lulusan SMA sederajat

Beasiswa merupakan bantuan keuangan yang diberiakan kepada perorangan dengan tujuan keberlangsungan pendidikan. Beasiswa kuliah tentu sangat berarti bagi mereka yang terkendala secara ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi supaya dapat memperbaiki taraf hidup.

 

Daftar Beasiswa Kuliah untuk Lulusan SMA Sederajat Tahun 2024

Berikut daftar program beasiswa kuliah 2024 untuk lulusan SMA sederjat yang bisa kamu coba.

 

1. Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP Kuliah merupakan program bantuan biaya kuliah penuh yang diselenggarakan pemerintah bagi pelajar SMA MA SMK Sederjat berlatar belakang dari keluarga kurang mampu dan memiliki akademik baik serta berkeinginnan untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi (PT).

 

2. Beasiswa APERTI BUMN

Beasiswa APERTI BUMN adalah program beasiswa dari Aliansi Perguruan Tinggi di bawah naungan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Program ini merupakan program beasiswa Fully Funded sehingga banyak peminatnya.

 

3. Beasiswa Djarum Foundation

Beasiswa Djarum Foundation merupakan program beasiswa prestasi yang diperuntukan bagi mahasiswa aktif di seluruh Indonesia. Program beasiswa Djarum Foundation menawrkan berupa bantuan biaya pendidikan Rp. 1 Juta perbulan selama 1 tahun.

 

4. Beasiswa BI (Bank Indonesia)

Beasiswa Bank Indonesia merupakan program beasiswa yang di tawarkan oleh Bank Indonesia (BI) yang diperuntukan untuk mahasiswa jenjang S1 di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Penerima tentunya akan mendapatkan berbagai manfaat seperti bantuan biaya kuliah, biaya hidup hingga tunjangan studi.

 

5. Beasiswa YBM BRILian

Yayasan Baitul Maal BRILian (YBM BRILian) merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun dan juga mengelola dana masyarakat seluruh Indonesia. Nah, salah satu program YBM BRILian yang menjadi unggulan adalah SMART Scholarship. Program SMART Scholarship sendiri merupakan program beasiswa untuk mahasiswa aktif semester 2 berupa bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 500.000 yang diberikan setiap bulan selama satu tahun.

 

 

6. Beasiswa Baznas

Beasiswa Baznas merupakan bentuk komitmen Baznas kepada dunia pendidikan dengan memberikan peluang atau kesempatan bagi para pelajar SMA MA SMK sederjat yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

 

7. Beasiswa Pertamina Foundation

Beasiswa Pertamina Foundation adalah program beasiswa yang diberikan PT. Pertamina sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan  guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan berkualitas.

 

8. Beasiswa BCA Finance

Beasiswa BCA Finance merupakan kepedulian BCA Finance terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Program ini dibuka untuk mahasiswa aktif minimal semester 2 atau lebih untuk program D4 atau S1 di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta.

 

9. Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) adalah program beasiswa bagi mahasiswa S1 yang sedang membutuhkan bantuan biaya pendidikan untuk dapat menyelesaikan kuliah. Penerima BKSE akan mendapatkan bantuan biaya bulanan sebesar 750 ribu per bulan dan 1,5 juta setiap semester selama 1 tahun.

 

10. Beasiswa Keguruan Lumina

Beasiswa Keguruan Lumina atau BKL merupakan program beasiswa dari Yayasan Lumina untuk pelajar SMA MA SMK sederajat yang memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikannnya ke jenjang Perguruan Tinggi dan berencana untuk dapat mengabdikan diri di dunia pendidikan.

 

11. Beasiswa Tanoto Foundation

Beasiswa Tanoto Foundation merupakan program bantuan biaya pendidikan selama 8 semester yang diperuntukan bagi pelajar SMA MA SMK sederajat yang ingin menjutkan pendidikannya ke jenjang S1 di perguruan tinggi mitra  Beasiswa Tanoto Foundation

 

 

12. Beasiswa Glow and Lovely

Beasiswa Glow and Lovely merupakan program beasiswa khusus bagi perumpuan yang memiliki gagasan dan berkontribusi bagi masyarakat. Namun terkendala finansial untuk dapat melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

 

13 Beasiswa Desamind BerPijar

Desamind dalam hal ini berinisiatif memberikan beasiswa bagi mahasiswa/i on going program diploma ataupun sarjana (D3/D4/S1) dan diperuntukkan bagi kelompok masyarakat yang berasal dari desa. Penerima Beasiswa Desamind wajib berkontribusi dengan menyelenggarakan kegiatan pada suatu desa.

 

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa

Syarat hingga tata cara pendaftaran setiap program beasiswa yang ditawarkan tentunya berbeda antara satu dengan yang lainnya, sehingga diharapkan setiap peserta untuk lebih teliti membaca segala syarat dan ketentuan yang berlaku di link yang telah dilampirkan.



Demikianlah informasi mengenai program beasiswa kuliah 2024 yang dapat Anda coba.