Cek Syarat dan Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo 2023 2024

Djarum Beasiswa Plus UIN Walisongo 2023 2024 - Djarum Beasiswa Plus merupakan bentuk konsisten dari Djarum Foundation terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Langkah ini diawali dan didasari kesadaran bahwasannya dunia pendidikann merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masayrakat dan bangsa demi terwujudnya masa depan yang lebih baik.


Program Djarum Beasiswa Plus merupakan beasiswa yang diberikan kepada para mahasiwa yang memiliki prestasi secara akademik dan tengah menempuh pendidikan baik di perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang bermitra bersama Djarum Foundation. Salah satu mitra Djarum Foundation adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.


Baca Juga: Info Beasiswa UIN Walisongo Semarang 2023 2024 yang Dapat Kamu Perjuangkan


Nah, bagi kamu mahasiswa UIN Walisongo yang merasa memiliki prestasi secara akademik, bisa nich untuk mencoba mendaftar Djarum Beasiswa Plus. Djarum Beasiswa Plus akan memberikan kesempatan untuk kamu yang dapat memenuhi syarat. Apa saja sih syarat pendaftaran Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Semarang? Simak penjelasannya sebagai berikut. 


Syarat dan Cara Mendaftar Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Terbaru

Tentunya sebelum mendaftar Djarum Beasiswa Plus ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan bagi mahasiswa yang ingin mendaftakannya. Berikut syarat pendaftaran Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Semarang yaitu:

a. Mahasiswa aktif yang sedang menemouh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV dari semua disiplin ilmu

b. Minimum IPK 3.20 pada semester III dan dapat mempertahankan IPK 3.20 samapi akhir semester IV

c. Aktif berorganisasi bak luar kampus maupun dalam kampus

d. Mahasiswa yang mengajukan tentunya tidak sedang menerima beasiswa dari pihal lainnya.


Itulah syarat utama yang harus mahasiswa UIN Walisongo Semarang penuhi, apabila memiliki kualifikasi diatas untuk bisa melakukan proses selanjutnya yaitu mengumpulkan syarat secara administrasi yang ditentukan oleh Djarum Beasiswa Plus. Simak syarat administrasi Djarum Beasiswa Plus sebagai berikut. 


Syarat Administrasi Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Semarang

Tentu ada persyaratan umum dan persayaratan administrasi saat mendaftar Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Semarang, diantaranya:

a. Bukti Print Out dari pendaftaran online di situs web resmi Djarum Beasiswa Plus

b. Pas foto ukuran 4 X 6 cm dengan menggunakan jas almamater sebanyak satu lembar

c. fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) satu lembar

d. transkip nilai pada semester III yang telah dilegalisir dan telah ditanda tangani oleh pejabat berwenang

e. Surat Keterangan/salinan sertifikat aktif dalam berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang dimiliki maupun pernah diikuti

f. Surat Keterangan (Suket) dari pihak berwenang atau rektorat bahwasannya mahasiswa tersebut tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

Itulah syarat-syarat administrasi yang harus kamu penuhi sebelum mendaftar Djarum Beasiswa Plus supaya dapat diproses lebih lanjut. Tentunya bukan hanya seleksi secara administrasi namun tahap selanjutnya yaitu tahap wawancara. Tahapan tes tertulis dan wawancara pastinya bagi kamu yang telah dinyatakan lolos dalam tahap administrasi. Untuk informasi lebih detail bisa kunjungi disini dan klik: Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus Tahun 2023

Bagi kamu yang telah dinyatakan lolos dan melakukan tahap selanjutnya harus kamu persiapkan lebih matang. 


Syarat Tes Tulis dan Wawancara Djarum Beasiswa Plus

Bagi kamu yang akan melakukan tes tertulis dan wawancara Djarum Beasiswa Plus tentunya ada persiapan yang ahrus dibawa.

a. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Asli

b. Bukti undangan melakukan tes yang telah dikirim dari Djarum Beasiswa Plus

c. Membawa alat  tulis sendiri

d. Berpakaian rapi dan sopan: berjas almamater, rok/celana panjang, sepatu tertutup.

Alur Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Semarang

Mungkin sebagian mahasiswa belum paham mengenai alur pedaftaran yang harus dilakukan mahasiswa ketika ingin mendaftar Djarum Beasiswa Plus di UIN Walisongo Semarang, oleh karena itu IDBeasiswa coba akan memberikan penjelasan mengenai alur pendaftaran Djarum Beasiswa Plus khususnya di UIN Walisongo Semarang.

a. Mahasiswa (Pendaftar) melakukan pendaftaran secara online di website resmi: djarumbeasiswaplus.org

b. Mahasiswa (Pendaftar) mengirimkan berkas administrasi kepada panitia pendaftaran yang tertera pada form pendaftaran secara online.

c. Bagi mahasiswa (Pendaftar) yang dinyatakan lolos secara administrasiakan mengikuti undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus baik melalui email/SMS.

d. Tes seleksi Djarum Beasiswa Plus akan dilakukan dibeberapa kota di seluruh Indonesia

e. Pengumuman terkait Djarum Beasiswa Plus dapat diakses secara terbuka di website: djarumbeasiswaplus.org atau memalui pengumuman di bagian mahasiswa tiap kampus.

Perlu diperhatikan bagi mahasiswa yang melakukan pendaftaran Djarum Beasiswa Plus untuk selalu memastikan bahwasannya email atau nomor hp saat melakukan pendaftaran selalu aktif ya. Karena notifikasi selanjutkan akan dikirim melalui email/SMS.

 

Kapan Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus Dibuka

Pendaftaran Djarum Beasiswa Plus biasanya akan dilakukan pada bulan maret sampai Mei dan hanya dilakukan satu kali dalam setahun bagi mahasiswa yang tengah menempuh semester IV. Supaya tidak ketinggalan infonya, pantau terus website resmi atau webiste idbeasiswa karena akan memberikan informasi-informasi mengenai beasiswa terupdate.

 

Ketika saya mendaftar Djarum Beasiswa Plus, apa sih yang akan saya  dapatkan?

Tentunya ketika kamu dinyatakan sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus, selain mendapatkan bantuan untuk biaya kuliah kamu juga akan mengikuti pelatihan soft skill yang diadakan Djarum Beasiswa Plus secara gratis. Asyik bukan, disini kamu akan dilatih oleh orang-orang profesional sehingga kamu akan termotivasi untuk selalu mengasah skill yang terpendam dalam dirimu. Bukan hanya itu, tentunya kamu akan mendapatkan teman dan pengalaman baru dari berbagai perguruan tinggi yang bermitra dengan Djarum Foundation.

Untuk mendapatkan informasi resmi lebih lanjut mengenai Djarum Beasiswa Plus dapat kamu kunjungi di:

Website Djarum Beasiswa Plus: djarumbeasiswaplus.org

Twitter Djarum Beasiswa Plus: @BeswanDjarum

Facebook Djarum Beasiswa Plus: Djarum Beasiswa Plus

Instagram Djarum Beasiswa Plus: @djarumbeasiswaplus