Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Malang 2023 2024

Ingin tahu informasi seputar KIP Kuliah UIN Malang tahun 2023? Mulai dari syarat, waktu hingga prosedur pendaftarannya. Simak penjelasannya sebagai berikut.


Pendaftaran KIP Kuliah UIN Malang

Pendaftaran KIP Kuliah UIN Malang 2023

Angin segar bagi para siswa atau pelajar yang lemah secara ekonomi namun memiliki tekad dan kelebihan secara akademik untuk melanjutkan studinya di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau yang lebih terkenal dengan sebutan UIN Malang. 


Mengapa demikian? pasalnya UIN Malang membuka kembali beasiswa KIP Kuliah 2023. Tentunya beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang memiliki kekurangan secara ekonomi dan memiliki kelebihan secara akademik.


Senang bukan? hal ini membuktikan bahwasannya UIN Malang sangat mengedapankan pendidikan merata bagi semua kalangan. Bagi yang berminat dan ingin mencoba mendaftar beasiswa KIP Kuliah 2023 di UIN Malang bisa simak persyaratannya sebagai berikut:

 

Persyaratan Pendaftaran KIP Kuliah di UIN Malang Tahun 2023

Apa saja sih persyaratannya yang harus dipersiapkan? Berikut daftarnya:

1. Mahasiswa baru UIN Malang yang baru lulus SMK/SMA/MA/Sederajat dan atau telah lulus 2 tahun sebelumnya yakni lulusan tahun 2022 dan 2021

2. Memiliki keterbatasan ssecara ekonomi dan memiliki kelebihan secara akademik dengan dibuktikan dengan salah satu kepemilikan KJP (Kartu Jakarta Pintar), KIP (Kartu Indonesia Pintar), KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), dan atau peserta (PKH) Program Keluarga Harapan.

3. Mahasiswa terdampak pandemi Covid-19 dikarenakan Orang tua terkena Putus Hubungan Kerja (PHK) yang dibuktikan dengan surat dari perusahaan

4. Tidak ada keterlibatan atau terindikasi mengikuti organisasi yang bertentangan dengan pancasila.


Nah, itulah persyaratan umum yang harus kamu ketahui ketika ingin mendaftar beasiswa KIP Kuliah di UIN Malang dan jika kamu memiliki krikeria tersebut bisa mencoba untuk tahap selanjutnya yakni melengkapi pemberkasan sebagi berikut:

 
Persyaratan Dokumen atau Berkas Pendaftaran KIP Kuliah di UIN Malang Tahun 2022

Berikut berkas-berkas persyaratan yang harus kamu persiapkan jika ingin mendaftar beasiswa KIP Kuliah di UIN Malang pada tahun ajaran 2023 2024 sebagai berikut:

1. Kartu peserta ujian masuk di UIN Malang (salah satu jalur seleksi)

2. Mendantatangani fakta integritas yang ditandatangani di atas materai (fakta integritas bisa download di website resmi UIN Malang)

3. Surat Keterangan Lulus dari sekolah

4. Ijazah yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah (Jika sudah keluar)

5. Nilai raport semesetr 1 sampai 6

6. Nilai ujian yang telah dilegalisir Kepala Sekolah (Jika sudah keluar)

7. Surat Keterangan prestasi

8. Surat penghasilan orang tua

9. Kartu Keluarga (KK)

10. Foto rumah (keseluruhan baik depan sampai belakang)

Inilah segala berkas-berkas yang harus di persiapkan, semoga info ini bermanfaat dan untuk info lebih lanjut mengenai beasiswa KIP Kuliah UIN Malang bisa kunjungi website resminya ya.


Waktu Pendaftrana Beasiswa KIP Kuliah

Tentunya UIN Malang di setiap tahunnya membuka kesempatan bagi mahasiswanya untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta program beasiswa KIP Kuliah dan terkait waktu pendaftaran KIP Kuliah di UIN Malang bisa kunjungi website resminya.


Demikian informasi seputar pendaftaran KIP Kuliah UIN malang 2023 yang bisa kamu coba. silakan bagikan info KIP Kuliah UIN Malang kepada teman maupun keluarga yang membutuhkannya.