Pendaftaran Beasiswa Prestasi Kita tahun 2022 - Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

Pendaftaran Beasiswa Prestasi Kita tahun 2022, Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya – Dalam rangka memberikan sumbangsih dan sebuah penghargaan terhadap pelajar  atau mahasiswa berprestasi, Prestasi Kita membuka beasiswa tanpa pemungutan biaya yang bernama beasiswa PRESTASI KITA. Beasiswa Prestasi Kita bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada pelajar atau mahasiswa berupa pembiayaan bantuan pendidikan.

Bagi IDBe Lover yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta calon beasiswa Prestasi Kita tahun 2022 bisa simak persyaratannya sebagai berikut:


Persyaratan Prestasi Kita Tahun 2022

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK/Sederajat dan Mahasiswa D3 hingga S2

3. Bagi pelajar atau mahasiswa yang telah menerima beasiswa dari pihak lain diperbolehkan untuk mendaftar.

4. Tidak ada minimal nilai rapor atau IPK

5. Peserta calon penerima beasiswa Prestasi Kita wajib mengikuti seluruh tahapan beasiswa.

Cukup mudah bukan, syarat dari penerima calon Beasiswa Prestasi Kita. Dan supaya tau tahapan-tahapan pendaftaran bisa simak sebagai berikut:


TAHAPAN-TAHAPAN PENDAFTARAN BEASISWA PRESTASI KITA

1. Seleksi Berkas Administrai : 12 September – 13 Desember

Proses seleksi berkas administrasi dilakukan guna validasi data peserta. Peserta calon penerima Beasiswa Prestasi Kita wajib melampirkan berkas sesuai kategori yang dipilih.

2. Pengumuman 100 Besar Kandidat: 20 Desember 2022

Calon peserta penerima Beasiswa Prestasi Kita yang masuk 100 besar berhak melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni tahapan Seleksi Tes Potensi Akademik.

3. Tes Seleksi Potensi Akademik: 24 Desember 2022

Tes Seleksi Potensi Akademik akan dilakukan serentak oleh para peserta calon penerima beasiswa yang berjumlah 100 orang pada tanggal 24 Desember 2022.

4. Pengumuman 10 Kandidat Terbaik: 26 Desember 2022

Pengumuman 10 kandidat peneriman Beasiswa Prestasi Kita terbaik yang akan mengikuti test selanjutnya yaitu mengikuti test Interview

5. Seleksi Wawancara: 28 Desember 2022

Pengumuman 10 kandidat peneriman Beasiswa Prestasi Kita terbaik yang akan mengikuti test selanjutnya yaitu mengikuti test Interview

6. Pengumumna Peraih Beasiswa Prestasi Kita

Pengumuman penerima Beasiswa Prestasi Kita akan di umumkan di website dan akun Ig resmi Prestasi kita.

Itulah tahapan-tahapan Beasiswa Prestasi Kita yan harus diikuti oleh para peserta. Ingat, jangan sampai ketinggalan dan kelewatan setiap prsesnya dan untuk cara pendaftarannya, peserta calon penerima Beasiswa Prestasi Kita akan mengisi beberapa kolom diantaranya:


PENDAFTARAN BEASISWA PRESTASI KITA

1. Nama Lengkap

2. Alamat Email

3. Asal Sekolah / Universitas

4. Katagori Beasiswa

5. Jenjang Sekolah

6. Tingkatan Sekolah

7. No Whatsapp

8. No. Hp

Itulah beberapa kolom yang wajib diisi ketika ingin mendaftar Beasiswa Prestasi Kita. Adapun katagori beasiswa terbagi menjadi 3 kategori yang diperuntukan bagi pelajar maupun bagi mahasiswa, yaitu:


3 Katogori Penerima Beasiswa “PRESTASI KITA”

1. Beasiswa Berprestasi

2. Beasiswa Kurang Mampu

3. Beasiswa Pendidikn Umum

Nah, bagi kamu yang memiliki kualifikasi diatas bisa langsung mendaftar dan untuk detail informasinya bisa kunjungi alamat websitenya Prestasi Kita.