Program Beasiswa Perintis 2023 2024

Hallo Idbe Lover! Kali ini mimin akan membahas beasiswa 2023 2024 yang bisa kamu coba untuk di ikuti yakni dibukanya pendaftaran Beasiswa Perintis. Program beasiswa yang satu ini diperuntukan bagi kamu yang lulusan Gap Year dan berkeinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Mau tahu informasi detailnya mengenai program Beasiswa Perintis 2023 2024? Yuk simak penjelasannya sebagai berikut:

 


Program Beasiswa Perintis 2023 2024

 

Program Beasiswa Perintis merupakan program diselenggarakan oleh Lemabaga Amil Zakat Kota Bandung, Rumah Amal Salman guna melakukan bimbingan persiapan masuk ITB dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya bagi pelajar kelas 12 SMA MA dan SMK sederajat di Indonesia. Selain program persiapan masuk PTN, nantinya para penerima Beasiswa Perintisakan mendapatkan dukungan berupa biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun (8 semester) dalam rangka membina calon Leading Figure di masa depan.

 

Program Beasiswa Perintis hampir di buka setiap tahun dan pertama kali di buka sejak tahun 2018. Program ini diharapkan bisa mempersiapkan diri kamu mulai dari sekarang untuk dapat mempersiapkan diri supaya dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri favorit.

 

Benefit Beasiswa Perintis

Jika kamu menjadi salah satu penerima Program Beasiswa Perintis, maka akan mendapatkan beberapa benefit yang dianatarnya:

1. Biaya Pendidikan

Program ini akan membantu biaya kuliah atau bantuan beasiswa UKT selama 4 tahun sehingga di harapkan bisa fokus pada pendidikan.


2. Baiaya Hidup

Selain biaya kuliah Program Beasiswa Perintis juga akan memberikan bantuan biaya hidup bulanan yang akan diberikan selama 4 tahun juga.


3. Pelatihan

Nah, lebih menariknya selain mendapatkan biaya pendidikan dan biaya hidup, kamu juga  akan mendapatkan program dalam bentuk kegiatan seperti pengembangan diri, training motivasi sehingga kegiatan ini dapat berguna untuk meningkatkan ketrampilan yang bisa di butuhkan dalam dunia kerja.


4. Relasi

Relasi tentunya menjadi salah satu benefit yang akan kamu butuhkan apalagi saat sudah lulus kuliah sehingga informasi sangat di butuhkan khususnya dunia pekerjaan sehingga relasi dianggap sangat penting.

 

Persyaratan Pendaftaran

Jika kamu ingin mencoba mendaftar dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai persyaratan Program Beasiswa Perintis simak penjelasannya sebagai beikut:

1. Pelajar SMA MA SMK sederajat kelas XII atau alumni dua tahun sebelumnya (2021 dan 2022) yang masih memiliki kesempatan untuk mengikuti SNBT

2. Berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Indonesia

3. Pelamar Program Beasiswa Perintis wajib memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)

4. Pelamar harus memiliki motivasi yang kuat untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi dan berkomitmen memilih ITB sebagai pilihan utama atau yang pertama dalam SNBP, SNBT dan UM

5. Follow akun IG milik rumahamalsalam dan beasiswaperintis dan jangan lupa share postingan ke Instatory kamu serta mention ke 5 teman.

 

Tata cara atau Prosedur Pendaftaran Beasiswa Perintis

 

Tertarik ingin mencoba mendaftar namun belum tahu tata caranya? Berikut akan coba idbeasiswa jelaskan secara lengkap:

1. Langkah pertama yakni membuat akun pendaftaran bagian daftar

2. kedua isi form pendaftaran (isi selengkap dan sedatail mungkin)

 

Nah bagi kalianyang masih bingung terkait Program Beasiswa Perintis bisa kunjungi wbsite resminya.

 

Demikian yang dapat kami informasikan mengenai Program Beasiswa Peintis 2023 2024 yang bisa kamu coba daftarkan diri dan jangan lupa bagikan ke teman, sahabat atau keluarga. Semoga sukses dan keberuntungan bersamamu.