Beasiswa Royal Thai Government Scholarships : Program Beasiswa S2 & S3 di Thailand

Hallo Idbe Lover! Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan studinya dengan program Beasiswa S2 dan Beasiswa S3 di Thailand. Kali ini mimin akan menginformasikan sebuah program beasiswa yang berasal dari negara Thailand yakni Royal Thai Government Scholarsips 2023

 


Beasiswa Royal Thai Government Scholarships

 

Tahu tentang Beasiswa Royal Thai Government Scholarships? Program beasiswa satu ini di berikan oleh pemerintah Thailand kepada mahasiswa yang berasal dari negara-negara sahabat yang ingin melanjutkan studinya di Thailand.

 

Program Beasiswa Royal Thai Government Scholarships di buka setiap tahunnnya oleh pemerintah Thailand sehingga kamu bisa mempersiapkan jauh-jauh hari mulai sekarang.

 

Bagi para penerima program beasiswa pemerinthan Thailand akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi di Asian Institute of Technology (AIT) dengan suasana kelas bertaraf internasional.

 

 

Benefit Beasiswa

 

Bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut mengenai benefit yang akan di dapatkan ketika menjadi salah satu peserta program Beasiswa Royal Thai Government Scholarships yaitu:

 

1. Biaya Kuliah

Bantuan biaya kuliah akan di dapatkan bagi para penerima program beasiswa ini secara penuh yang dananya akan dibayarkan langsung ke pihak universitas tujuan kamu.


2. Biaya Pendaftaran

Bagi kamu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S3, maka akan mendapatkan bantuan berpa biaya pendaftaran.


3. Biaya Hidup

Yang lebih menarik dari program Beasiswa Royal Thai Government Scholarships yakni bantuan berupa biaya hidup yang akan di berikan kepada mahasiswanya. Sangat disayangkan jika kamu melawati program beasiswa yang satu ini.


4. Tempat Tinggal

Selain mendapatkan benefit di atas, kamu juga akan di fasilitasi tempat tinggal di AIT selama menjalani pendidikan di negara ini.

 

Namun juga ada yang perlu di perhatikan selain mendapatkan benefit, kamu harus menyelesaikanseluruh perido dengan durasi 41 bulan / 7 semester untuk program Ph.D sedangkan 22 bulan untuk program Master.

Tertarik ingin menjadi salah satu penerima program Beasiswa Royal Thai Government Scholarships, berikut simak syarat pendaftarannya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa Royal Thai Government Scholarships

Bagai kamu yang ingin mendaftarkan diri program beasiswa yang satu ini, berikut ppersyaratan yang harus di persiapkan:

 

1. Pelamar memiliki IPK minimal 3.5 dari skala 4.0 dan memiliki catatan yang baik dalam program sarjana 4 tahun (Program S2) dan 2 tahun (Program S3) dari lembaga yang terakreditasi di bidang terkait.

 

2. Peserta wajib melampirkan sertifikat bahasa Inggris sebagaimana yang telah di tentukan oleh AIT Language Center (IELTS 6.0 atau AIT EET 6.0).

 

3. Surat Rekomendasi (S3)

 

4. Proposal Penelitian

 

5. memiliki kemampuan dengan skor kecakapan bahasa Inggris yang telah di tetapkan sebagai persayaratan oleh AIT Language Center (IELTS 6.0 atau AIT EET 6.0).

 

Tata Cara / Prosedur Pendaftaran Program Beasiswa Royal Thai Government Scholarships

 

Pengin tahu lebih detailnya mengenai prosedur atau tata cara pendaftaran program Beasiswa Royal Thai Government Scholarships S2 dan S3 di Tahiland, simak tata caranya sebagai berikut:

 

Pendaftaran Beasiswa Royal Thai Government Scholarships di lakukan secara online dan mengisi form yang telah disediakan. Jika kamu ingin info lebih lanjutnya kunjungi website resmi AIT

 

Demikianlah informasi mengenai program beasiswa S2 dan S3 Beasiswa Royal Thai Government Scholarships yang bisa kamu coba. Moga bermanfaat.