7 Program Beasiswa UIN Sumatera Utara yang Diperuntukan Bagi Mahasiswanya

7 Program Beasiswa UIN Sumatera Utara – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara atau yang biasa kita sebut UINSU merupakan salah satu Universitas Negeri yang berbasis Islam dan berlamat di Jl. Willem Iskandar, Pasar V, Medan Estate Provinsi Sumatera Utara.

UIN Sumatera Utara berperan penting dalam dunia pendidikan sehingga banyak yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tersebut. Namun dari mereka ada yang terkendala sehingga sulit untuk melanjutkannya hal ini dikarenakan semakin mahalnya biaya kuliah yang dianggap membebani apalagi bagi kalangan kurang mampu secara ekonomi.


Namun tekad itu bisa terwujud bagi yang benar-benar memiliki kemauan untuk melanjutkan pendidikannya dikarenakan UIN Sumatera Utara memberikan kesempatan bagi mereka yang terkendala ekonomi dan memiliki kemampuan akademik yang bagus berupa pemberian beasiswa.

Nah, mau tau beasiswa apa saja yang ditawarkan di UIN Sumatera Utara? Berikut 7 beasiswa yang ditawarkannya:

 

Jenis-jenis beasiswa UIN Sumatera Utara

1. Beasiswa KIP Kuliah UIN Sumatera Utara

Beasiswa pertama yang di tawarkan di UIN Sumatera Utara yakni beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa satu ini merupakan beasiswa favorit di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan beasiswa KIP Kuliah memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya di UIN Sumatera Utara dengan biaya kuliah dan biaya hidup selama 8 semester (full).

Terarik ingin mendapatkan beasiswa KIP Kuliah di UIN Sumatera Utara kunjungi website resminya.

Waktu Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah

Waktu Pendaftarn Beasiswa KIP Kuliah UIN Sumatera Utara biasanya di buka pada semester genap yakni kisaran bulan Maret hingga bulan Juli/Agustus di setiap tahunnya dan beasiswa ini di khususkan bagi mahasiswa baru.

 

2. Beasiswa Tahfidz UIN Sumatera Utara

Beasiswa ke dua yang di tawarkan UIN Sumatera Utara yakni beasiswa Tahfidz. Dimana beasiswa ini memang khusus diperuntukan bagi mahasiswa UIN Sumatera Utara yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-qur’an hingga 30 Juz.

 

3. Beasiswa Prestasi UIN Sumatera Utara

Beasiswa Ketiga yakni beasiswa prestasi dimana beasiswa satu ini merupakan salah satu beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa UIN Sumatera Utara yang memiliki prestasi akademik baik.

 

4. Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Beasiswa berikutnya yang ditawarkan di UIN Sumatera Utara yakni beasiswa Bank Indonesia (BI). Beasiswa BI ini diperuntukan bagi mahasiswa UIN Sumatera Utara yang memiliki akademik bagus.

 

5. Beasiswa UPZ UIN Sumatera Utara

Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) UIN Sumatera Utara merupakan bantuan berupa beasiswa yang di peruntukan bagi mahasiswa UIN Sumatera Utara kurang mampu.

 

6. Beasiswa Yayasan Karya Salemba

Program beasiswa Yayasan Karya Salemba (YKS) merupakan beasiswa yang di tawarkan bagi mahasiswa UIN Sumatera Utara tanpa ikatan sehingga beasiswa ini dapat di peruntukan bagi mereka yang berprestasi, mahasiswa kurang mampu, beasiswa reguler, program wirausaha dan juga program pengembangan profesi.

 

7. Beasiswa Baznaz UIN Sumatera Utara

UIN Sumatera Utara juga menawarkan beasiswa Baznaz yang diperuntukan bagi mahasiswanya di setiap tahunnya.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa

Ingin tahu syarat pendaftaran setiap beasiswa yang di tawarkan UIN Sumatera Utara? Info detail mengenai syarat dan dokumen pendaftaran setiap beasiswa tentunya berbeda-beda sehingga diharapkan setiap mahasiswa bisa selalu update informasi mengenai beasiswa yang di tawarkan di UIN Sumatera Utara.

 

Waktu dan tata cara Pendaftarannya

Tertarik untuk mendapatkan salah satu beasiswa diatas? Adapun mengenai waktu dan tata cara pendaftran beasiswa KIP Kuliah dan beasiswa lainnya di UIN Sumatera Utara bisa kunjungi alamat website resminya.

Itulah 7 Beasiswa UIN Sumatera Utara yang diperuntukan mahasiswanya, apabila IDBe Lover memiliki kualifikasi bisa untuk mencoba mendaftarkan diri 1 dari 7 beasiswa tersebut.