Tips Lulus Ujian TOEFL dan Mendapat Nilai Tinggi

Mendapatkan nilai tinggi pada saat ujian TOEFl bukan sesuatu yang mudah untuk dicapai. Apalagi bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggu Luar Negeri. Maka tidak heran mereka akan mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

 

Tips Lulus Ujian TOEFL dan Mendapat Nilai Tinggi

Ingin tahu bagaimana mendapatkan nilai tinggi saat ujian TOEFL, berikut tips yang bisa kamu coba.

 

Tips Lulus Ujian TOEFL dan Mendapat Nilai Tinggi

Berikut Tips Lulus Ujian TOEFL yang akan mimin bahas sehingga para pembaca bisa mempersiapkan secara matang untuk mengahadapi ujian.

 

1. Mengenali Tes

Sebelum kamu akan mengikuti ujian TOEFL alangkah lebih baiknya kamu mengenal lebih dahulu mengenai TOEFL itu sendiri.

 

Bukan hanya mengenal namun juga harus memahami lebih dalam mengenai soal-soal yang akan diujikan, jumlah soal dan bagaimana sistem penilaiannya hingga berapa skor yang harus diraihnya.

 

2. Memiliki Manajemen Waktu yang Baik untuk Belajar

Memaksimalkan waktu dengan sebaik mungkin untuk terus belajar karena semakin lama belajar maka kemampuan dalam berbahasa inggris akan semakin baik.

 

3. Memperbanyak Kosa Kata

Cara Lulus Ujian TOEFL selanjutnya dengan memperbanyak ksa kata bahasa Inggris terutama dalam bidang akademik.

 

Disini juga kamu disarankan untuk mencari tahu sinonim dari kata-kata yang kamu pelajari sehingga semakin memperbanyak kota kata yang kamu miliki dan tentunya kamu akan lebih memahami struktur katanya.


4. Kenali Struktur Kalimat yang Dipertanyakan

Tentunya dalam ujian hal yang paling sulit adalah structure and written expression.


Kenapa dianggap bagian tersulit? Hal ini disebabkan pada bagian ini menyangkut grammer atau kaidah-kaidah kebahasaan dalam bahasa Inggris.


Agar kamu dapat mengatasi ini, alangkah lebih baiknya kamu harus mengidentifikasi subject atu verb pada soal yang dipertanyakan.


5. Memperbanyak Soal Latihan

Untuk mengasah pengetahuan terkait TOEFL, kamu bisa melakukan latihan dengan menjawab soal-soal yang bisa kamu ambil dari berbagai media online.


Semakin kamu rutin mengerjakan soal-soal TOEFL, kamu juga akan semakin paham dan mengusainya.

 

6. Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Supaya tidak bosen dalam belajar TOEFL, hal ini bisa coba kamu lakukan dengan mendengarkan lagu-lagu atau nonton film dengan menggunakan bahasa Inggris.


7. Membaca dan Menulis Bahasa Inggris

Ketika kamu sering membaca dan menulis menggunakan bahasa Inggris tentunya akan meningkatkan kemampuanmu dalam berbahasa.

 
8. Bertanya Pada yang Berpengalaman

Bertanya Pada yang berpengalaman tentunya bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri saat sebelum ujian TOEFL supaya kamu dapat menghadapinya dengan mudah.

 

9. Belajar dan Belajar

Prinsip untuk belajar harus diterapkan supaya tidak patah semangat dalam menggapai yang kita inginkan yakni "Lulus Ujian TOEFL dan Mendapat Nilai Tinggi"


Demikianlah Tips Lulus dan Mendapatkan Nilai Tinggi saat Ujian TOEFL yang bisa kamu lakukan. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.