Beasiswa Universitas Udayana Tahun 2023 untuk Program Sarjana (S1)

Ingin tahu informasi seputar program beasiswa UNUD 2023? Nah, Kali ini IDBeasiswa akan menginformasikan program beasiswa yang ditawarkan Universitas Udayana Bali. Mau tahu lengkapnya? Simak sampai selesai ya.

 

Program Beasiswa Universitas Udayana (UNUD) Bali

Beasiswa Universitas Udayana (UNUD) Bali Tahun 2023 untuk Program S1

Tentang Universitas Udayana (UNUD) Bali

Universitas Udayana atau UNUD merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang berada di Pulau Dewata Bali.

 

Universitas Udayana (UNUD) sendiri adalah perguruan tinggi yang memiliki visi “Terwujudnya perguruan tinggi yang unggul, mandiri, dan berbudaya”.

 

Sebagai salah satu universitas negeri tertua di Bali tentunya Universitas Udayana sudah mencetak ribuan sarjana yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia sehingga UNUD tidak diragukan lagi terhadap dunia pendidikan.

 

Program Beasiswa Universitas Udayana Tahun 2023

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Udayana (UNUD) Bali dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak Universitas Udayana Bali kepada mahasiswanya.

 

Program Beasiswa Udayana Bali

 Berikut daftar beasiswa yang tersedia saat ini Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado :

1. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Udayana

Program KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa baru Udayana yang berlatar belakang ekonomi rendah dan memiliki akademik yang baik.

 

2. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) UNUD

Beasiswa PPA merupakan salah satu program beasiswa yang ditunggu-tunggu para mahasiswa Udayana aktif dengan minimal semester III (tiga) sampai VII (tujuh)

 

3. Beasiswa Bakti BCA

Program beasiswa Bakti BCA dibuka setiap tahun bagi mahasiswa UNUD program S1 dan berada di semester IV dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00).

 

4. Beasiswa BRILian

Mahasiswa Udayana Bali juga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa BRIlian. Banyak benefit yang kan didapatkan mulai dari bantuan biaya pendidikan hingga berkesempatan bekerja di BRI.

 

5. Beasiswa Baznas

Bagi mahasiswa UNUD yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa untuk mendaftar program beasiswa baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

 

6. Beasiswa Andaro Foundation

Program beasiswa bantuan biaya bulanan selama satu tahun sebesar Rp. 750 rb untuk mahasiswa UNUD yang memenuhi syarat.

 

7. Beasiswa Prof. Dr. I Gusti Ngoerah Gde Ngoerah

Beasiswa Prof. Dr. I Gusti Ngoerah Gde Ngoerah diperuntukan bagi mahasiswa baru Universitas Udayan bagi yang memiliki prestasi.

 

8. Beasiswa  Prof. Dr. Ida Bagus Mantra

Program Prof. Dr. Ida Bagus Mantra merupakan program beasiswa bagi mahasiswa baru Unud yang berlatar belakang keluraga kurang mampu secara ekonomi

 

9. Beasiswa Pertamina Foundation

Mahasiswa udaya dapat mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa Pertamina Foundation dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

 

10. Beasiswa BI

Bagi mahasiswa UNUD berkesempatan untuk dapat memperoleh program beasiswa BI.

  

Dari sekian beasiswa yang ditawarkan Universitas Udayana memiliki persyaratan masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian UNUD Bali dan berbagai lembaga baik pemerintahan maupun swasta terhadap dunia pendidikan.

 

Bagi yang memenuhi syarat dari salah satu beasiswa yang ditawarkan Universitas Udaya Bali bisa mencoba untuk mendaftarkan diri. Sudah tercatat ribuan mahasiswa Udayana sebagai penerima program beasiswa.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Udayana Tahun 2023 2024

Universitas Udayana membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:


1. PMB UNUD 2023 jalur SNBP

SNBP UNUD adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di Universitas Udayana.

 

Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Udayana Melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

 

2. PMB UNUD 2023 jalur SNBT

SNBT UNUD adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke universitas Udayana Bali.

 

Bagi siswa yang ingin masuk UNUD melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

 

3. PMB UNUD 2023 Jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan UNUD yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

 

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB UNUD 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.


Official Accounts

Website: www.unud.ac.id

Kampus Bukit, Jl. Raya Kampus Unud Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali


Demikianlah informasi seputar Beasiswa dan PMB
UNUD 2023 yang bisa kamu coba.