Pendaftaran KIP Kuliah ULM Tahun 2023 2024 untuk Mahasiswa Program Sarjana (S1)

Pendaftaran Program KIP Kuliah ULM 2023 – Hallo IDB Lover! Ada kabar gembira nich, Universitas Lambung Mangkurat atau ULM membuka kesempatan pada mahasiswa baru berupa pendaftaran KIP Kuliah di tahun 2023. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi dan kemampuan akademik yang baik.


Pendaftaran KIP Kuliah ULM Banjarmasin

Tertarik ingin mencobanya? Simak syarat hingga tata caranya pendaftarannya KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat sebagai berikut.

 

Pendaftaran KIP Kuliah ULM Tahun 2023 2024

Persyaratan Umum KIP Kuliah

Bagi pelajar SMA MA SMK Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui jalur KIP Kuliah, berikut persyaratan yang harus dipersiapkan.


1. Telah diterima menjadi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin baik melalui jalur SNBP, SNBT maupun jalur mandiri ULM di tahun akademik 2023/2024.


2. Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang berasal dari keluarga kurang mampu dan juga memiliki kemampuan akademik yang baik.


3. Mengisi formulir dan melengkapi berkas pendaftaran KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tahun 2023.

 

Dokumen Persyaratan KIP Kuliah ULM Tahun 2023

Berikut daftar dokumen yang harus dipersiapkan bagi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang ingin mendaftar KIP Kuliah tahun 2023.

1. Foto copy KTM/Sementara Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

2.KTP, KK

3. KKS, KIP (bagi yang sudah memiliki).

Bagi calon mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin yang belum memiliki bisa meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan;

4. Surat Keterangan (Suket) Penghasilan orang tua/wali.

5. Foto copy rekening listrik tempat tinggal orang tua/wali;

6. Foto copy PBB orang tua/wali terakhir

7. Foto rumah orang tua/wali baik tampak depan belakang hingga ruang tamu.

 

Waktu Pendaftaran KIP Kuliah ULM 2023

Pendaftaran KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tahun 2023 dari tahun sebelumnya maksimal pendaftaran pada bulan Agustus.

 

Jalur Pendaftaran KIP Kuliah UNSRI

Jalur pendaftaran KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tahun 2023 bisa melalui beberapa seleksi, diantaranya:

1. Jalur SNBP

2. Jalur SNBT

3. Jalur Mandiri PTN

 

Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah ULM

Pendafatran KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin tahun 2023 dilakukan secara online dan bagi yang berminta bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

  

Jika masih ada pertanyaan seputar KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin  tahun 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

 

Official Account

Website: ulm.ac.id

Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara,

Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

 

Demikianlah informasi seputar pendaftaran KIP Kuliah Universitas Lambung Mangkurat Tahun 2023 yang bisa kamu coba.