Beasiswa Harvard University 2023 2024 : Tips dan Trik Lolos Beasiswa Harvard University

Beasiswa Harvard 2023 2024 membuka kesempatan kembali bagi pelajar internasional untuk dapat melanjutkan studinya di salah satu universitas terkemuka di dunia yakni Harvard University. Tertarik ingin kuliah dengan program beasiswa yang di  tawarkan Harvard University? Simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Harvard University Scholarship

Harvard University Scholarship

Harvard University merupakan salah satu universitas terkemuka di dunia ang telah berdiri sejak abad ke 17 dan menjadi incaran pelajar seluruh dunia untuk dapat mengenyam pendidikan selanjutnya, pasalnya universitas harvard merupakan universitas berkualitas dan juga nama besarnya juga dapat menjadi magnet tersendiri untuk menariknya.

 

Bagi sebagian pelajar untuk dapat melanjutkan kuliah apalagi di  Harvard University adalah hal yang mustahil. Namun, semua itu terbantahkan, buktinya banyak pelajar Indonesia yang telah membuktikan kesuksesannya untuk dapat kuliah di salah satu universitas di negeri Paman Sam ini.

 

Bagi yang berminta ingin melanjutkan tentunya tidaklah ada kata yang mustahil karena telah ada yang membuktikannya. Nah berikut tips lolos Beasiswa Harvard University dengan mudah yang bisa kamu coba.

 

Tips Mendapatkan Beasiswa Harvard University

Sebagian alumni Harvard Univerisity yang berasal dari Indonesia menceritakan tips dan trik bagaimana caranya lolos beasiswa Harvard University sebagai berikut ini yang bisa dijadikan referensi.


1. Mencoba Berbagai jalur Beasiswa yang di tawarkan

Terkadang kita terlalu fokus dengan pada satu jalur supaya tercapai, hal itu tentunya juga baik namun sebenarnya banyak jalur  alternatif  pembiayaan yang dapat kita manfaatkan untuk dapat meringankan beban biaya kuliah kita selama kuliah di Harvard University  yang dapat kamu kejar, diantaranya:

 

a. Beasiswa Harvard University

Harvard University Scholarship menawarkan program beasiswa 100% pembiayaan kuliah yang berasal dari berbagai sumber meliputi  dana sumbangan Harvard sendiri, hibah dari alumni dan pendonor, pemasukan dari SPP secara umum, serta hibah dari negara.

 

Bantuan biaya kuliah yang diberikan Harvard University tentunya diperhitungkan sesuai berdasarkan gaji orang tua/wali yang nantinya akan disesuaikan dengan besaran bantuan yang akan diberikan untuk dapat meringankan beban biaya kuliah.

 

Contoh: Jika pemasukan orang tua/ wali dibawah 65 dolar ke bawah, maka kamu akan dibebaskan dari beban biaya kuliah sedangkan jika pendapatan diatas nilai tersebut maka biaya kuliah hanya akan di potong berapa persen saja.

 

b. Beasiswa Asing dari Badan Eksternal

Beberapa badan eksternal dari Amerika Serikat menawarkan program beasiswa guna memberikan kesempatan bagi pelajar Internasional untuk dapat melanjutkan studinya di Harvar University diantaranya Full Bright, USAID, Ford Fondation, dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba.

 

c. Beasiswa Pemerintah Indonesia

Pemerintah Indonesia menawarkan program beasiswa kuliah ke luar negeri yakni beasiswa LPDP. Program beasiswa LPDP luar negeri ini merupakan jalur yang banyak di incar calon mahasiswa Indonesia untuk dapat melanjutkan pendidikannya di Harvard University. Banyak peserta yang lolos program beasiswa LPDP Luar Negeri mengatakan bahwasannya lolos program beasiswa ini bisa dibilang cukup mudah asalkan calon peserta dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan persiapan yang benar-benar matang.

 

2. Pesiapan Berkas Persyaratan Harvard University Scholarship

Jika kamu memiliki keyakinan untuk dapat melanjutkan studinya ke Univeritas Harvard, sebaiknya segala persiapan harus disiapkan sejak jauh hari.

 

Walaupun kita tidak tahu mana point yang memiliki bobot paling tinggi setidaknya beberapa point pendting harus disiapkan sejak awal supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, diantaranya:

a. Nilai IPK atau Raport

b. Nilai TOEFL atau IELTS

c. Nilai GRE

d. Profil

e. Surat Rekomendasi

f. Esai aplikasi.

 

Pendaftaran Beasiswa Harvard University

Pendaftaran program Beasiswa Harvard University dapat dilakukan secara online, jika berminat bisa klik link berikut ini : FORM PENDAFTARAN

 

Official Accounts

Masih banyak pertanyaan seputar program Beasiswa Harvard University, silakan kunjungi laman resminya.

Website: harvard.edu

 

Demikianlah informasi mengenai tips dan trik lolos Beasiswa Harvard University beserta syarat dokumen yang harus dipersiapkan oleh peserta supaya dapat diterima.