Daftar Beasiswa Kurang Mampu Beserta Link Pendaftarannya

Daftar Beasiswa Kurang Mampu Beserta Link Pendaftarannya – Biaya kuliah mahal menjadi masalah bagi sebagian orang untuk dapat melanjutkan pendidikannya namun terkendala secara ekonomi. Pasalnya, biaya kuliah semakin tahun semakin mahal sehingga tidak sedikit yang akhirnya tidak dapat melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi.

 

Daftar Beasiswa Kurang Mampu

Nah, bagi  yang serius berkeinginan untuk lanjut kuliah namun terkendala ekonomi. Berikut daftar beasiswa  beserta link pendaftarannya bagi mahasiswa kurang mampu yang bisa di coba.

 

1. KIP Kuliah

KIP Kuliah adalah program bantuan biaya pendidikan bagi pelajar kurang mampu dan memiliki akademik baik. Program ini tentunya bagi peajar yang benar-benar berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

 

Menariknya lagi, program KIP Kuliah diberikan hingga lulus kuliah dengan batas waktu maksimal 8 semester (4 tahun). Program ini memang sangat familiar bagi pelajar sehingga menjadi salah satu program bantan pendidikan yang banyak diincar. Jika berminat mendaftar program KIP Kuliah dan ingin tahu lebih lanjut mengenai syarat dan tata cara pendaftarannya, klik link berikut ini : FORM PENDAFTARAN KIP KULIAH

 

2. Beasiswa Aperti BUMN

Beasiswa Aperti BUMN merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada pelajar berperstasi dan menjadi salah satu program beasiswa yang banyak peminatnya. Dimana peserta yang lolos akan diberikan bantuan biaya pendidikan hingga lulus dan diberikan tunjangan setiap bulannya.

 

Program beasiswa Aperti BUMN hanya diberikan kepada mahasiswa yang dinyatakan diterima dan menjadi mahasiswa di perguruan tinggi mitra Aperti BUMN. Nah, bagi yang ingin mendaftar bisa klik link berikut ini : FORMPENDAFTARAN BEASISWA APERTI BUMN

 

3. Djarum Beasiswa Plus

Selain program beasiswa yang bersumber dari pemerintah, ada juga dari perusahaan swasta. Misalnya program Djarum Beasiswa Plus yang tergolong sudah cukup lama meluncurkan program beasiswa bagi mahasiswa atau mahasiswi berprestasi di bidangnya.

 

Beasiswa memebrikan bantuan dana sebesar 1juta setiap bulan selama setahun sehingga dapat meringankan beban bagi mereka yang kesulitan secara ekonomi sehingga beasiswa djarum bisa untuk di coba. Jika berminat ingin mendaftar program yang satu ini bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARANDJARUM BEASISWA PLUS

 

4. Beasiswa Baznas

LBB adalah Lembaga Beasiswa Baznas yang merupakan program dari Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan yang bertugas dalam menyedian dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan.

 

Program Beasiswa Baznas diperuntukan bagi golongan mahasiswa kurang mampu yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan. Jika ingin mencoba mendaftar bisa langsung klik link berikut ini: FORM PENDAFTARAN BEASISWA BAZNAS

 

5. Beasiswa Kepemimpinan Keteladanan

Beasiswa Kepemimpinan Teladan memberikan program beasiswa penuh bahkan hingga biaya hidup guna menunjang keberlangsungan program. Namun untuk mendapatkan program beasiswa satu ini di batasi dengan perguruan yang menjadi mitra Tanoto Foundation.

 

Bagi yang tertarik ingin mencoba Beasiswa Kepemimpinan Teladan Tanoto Foundation bisa klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Demikianlah lima program beasiswa kurang mampu yang dapat kamu pilih. Pastikan sebelum mendaftar salah satu program beasiswa tersebut untuk mengecek segala syarat dan tata cara pendaftarannya dengan teliti.