Pengumuman Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Provinsi Banten Angkatan 5 Tahun 2023 : Cek Syarat dan Tata Cara Daftarnya!

Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Provinsi Banten Angkatan 5 Tahun 2023  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten membuka kesempatan berupa program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) yang diperuntukan bagi warga berdomisisli di wilayah provinsi Banten. Tertarik, simak syarat dan tata caranya berikut ini.

 

Beasiswa SKSS

Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Provinsi Banten

Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) merupakan program Baznas Provinsi Banten bagi warga yang berdomisili di wilayah provinsi Banten dan memerlukan bantuan biaya pendidikan.

 

Program SKSS Baznas Provinsi Banten adalah pemberian bantuan berupa dana pendidikan serta pembinaan pengembangan diri bagi mahasiswa/i S1 yang berprestasi dari keluarga kurang mampu secara penuh dari semester 1 sampai semester 8.

 

Tertarik, segera daftarakan diri Anda untuk menjadi salah satu penerima program Beasiswa SKSS Baznas Provinsi Banten Angkatan 5 Tahun 2023 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Syarat Pendaftaran Beasiswa SKSS Baznas Provinsi Banten

Daftar persyaratan Pendaftaran Beasiswa SKSS Baznas Provinsi Banten Angkatan 5 Tahun 2023 yang harus disiapkan peserta, diantaranya:

1. Mengisi formulir pendaftaran program beasiswa dilengkapi pas foto berwarna (background merah) ukuran 3x4 (2 lembar).

2. Mengisi Surat Penyataan kesediaan yang telah disiapkan oleh BAZNAS Provinsi Banten.

3. Surat pernyataan dari PTN/PTAIN bahwa peserta adalah mahasiswa yang terdaftar pada PTN/PTAIN

4. Surat keterangan sehat dari puskesmas/rumah setempat.

 

Kriteria Penerima Beasiswa

1. Putra-putri muslim yang berasal dari keluarga kurang mampu (dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu/SKTM) dan belum ada satupun anggota keluarga yang sarjana atau yang sedang menempuh Pendidikan Perguruan Tinggi.

2. Terdaftar sebagai mahasiswa baru pada PTN atau PTAIN regional SKSS.

3. Usia maksimal 20 tahun pada saat mendaftar (15 September 2023).

5. Siap menyampaikan hasil studi semester (Indeks Prestasi) untuk pemberian beasiswa sampai selesai.

6. Siap untuk memenuhi Indeks Prestasi (IP) minimal 3.00 selama menjadi mahasiswa penerima beasiswa SKSS.

 

Kampus Mitra Beasiswa SKSS Baznas Prov. Banten

1. Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin

2. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

 

Tata Cara Pendaftaran Beasiswa SKSS Baznas Prov. Banten Angkatan 5 Tahun 2023

Pendaftaran program Beasiswa SKSS Baznas Prov. Banten Angkatan 5 Tahun 2023 dilakuakan secara langsung hingga 15 September 2023 dan bagi yang berminat, berikut alur pendaftarannya:

1. Pelamar harus menyusunan berkas disesuaikan dengan urutan persyaratan dan dimasukan ke dalam map business file (warna kuning).

2. Berkas persyaratan pendaftaran b Beasiswa SKSS Baznas Prov. Banten diserahkan kepada pihak akademik dan diseleksi oleh pihak akademik PTN/PTAIN.

3. Berkas diserahkan kepada BAZNAS Provinsi Banten oleh pihak akademik dengan keterangan lengkap sesuai kriteria dan persyaratan yang tertera.

Bagi yang belum memiliki formulir silakan download link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Demikianlah informasi pendaftaran Beasiswa SKSS Baznas Prov. Banten Angkatan 5 Tahun 2023 mulai dari syarat dan tata cara daftarnya. Untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi laman atau media sosial resminya di:

 

Instagram: @baznasbanten