Deretan Artis Lulusan S2 Luar Negeri, Nggak Cuma Jago Akting tapi Juga Pintar!

IDBeasiswa.id - Kuliah di luar negeri adalah impian banyak orang tak terkecuali para artis. Meski mampu membiayai kuliah secara mandiri, nyatanya para artis yang sudah sukses di dunia hiburan ini membuktikan prestasinya dengan menerima beasiswa.

 


Ada cukup banyak artis yang kuliah di luar negeri dengan beasiswa walau tak sedikit juga yang mengeluarkan biaya sendiri. Kerennya jenjang pendidikan yang mereka ambil adalah S2. Artinya, para artis ini memutuskan lanjut kuliah kendati sudah mengantongi gelar sarjana.


Lalu siapa saja artis lulusan S2 luar negeri? berikut daftarnya.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda adalah salah satu arti berprestasi yang berotak encer. Ia adalah lulusan dari kampus bergengsi dunia. Maudy menamatkan kuliah S1 di  Oxford University yang merupakan salah satu kampus Ivy League.

Lulus dari Oxford, Maudy kembali mengejar mimpinya untuk melanjutkan kuliah di kampus impiannya. Maudy berhasil diterima di 2 terbaik dunia yaitu Harvard University dan Stanford University untuk mengejar gelar master.

 

Walau sangat ingin memilih Harvard, tapi pada akhirnya pilihan Maudy Ayunda jatuh pada Stanford University. Alasannya karena di kampus tersebut ada jurusan yang sangat ingin ia masuki. Maudy sukses lulus dari Stanford University dengan gelar Master of Education. Dan kerennya biaya kuliahnya ditanggung oleh beasiswa  LPDP lho.

 

Gita Gutawa

Beasiswa LPDP di London School of Economics and Political Science, LSE mengantar Gita Gutawa meraih gelar S2. Setelah telah menyelesaikan pendidikannya di bidang ekonomi. Sebelumnya, Gita Gutawa pun sempat menempuh pendidikan di Birmingham University, Inggris.

 

Selama ini Gita Gutawa memang dikenal sebagai artis yang cerdas dan memiliki segudang prestasi di dunia akademik.

 

Tasya Kamila

Columbia University menjadi tempat Tasya Kamila meneruskan pendidikan S2. Salah satu kampus terbaik dunia ini juga almamater suaminya. Tasya berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan beasiswa LPDP dan mengambil jurusan Master of Public Administration.

Setelah lulus S2, Tasya kembali ke Indonesia dan melanjutkan aktivitasnya sebagai artis. Kisah inspiratifnya menginspirasi banyak orang/

 

Vidi Aldiano

Pelantun lagu Nuansa Bening, Vidi Aldiano lulus dari Manchester University, Inggris pada tahun 2015 silam. Vidi lulus S2 dengan predikat cum laude dengan gelar Master of Science. Pendidikan S2 yang Vidi ambil adalah Innovation Management and Entrepreneurship.

 

Alyssa Soebandono

Lulus S1 dengan beasiswa penuh dari Monash University, Australia membuat Alyssa Soebandono kembali meneruskan pendidikan. Artis yang akrab dipanggil Icha ini memilih jurusan Communication Art untuk pendidikan magisternya di Sussex University, Brighton, Inggris. Icha sukses lulus dengan predikat mahasiswa terbaik lho.

 

Itulah beberapa artis lulusan S2 yang membuktikan diri atas prestasi akademiknya. Mereka menginspirasi banyak orang bahwa meski sudah