Sekolah Kedinasan Kemenkumhan Tahun 2024 2025, Kuliah Gratis Sampai Lulus dan Jadi CPNS

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenkumhan Tahun 2024 2025 – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka kesempatan bagi adik-adik yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi melalui program beasiswa hingga lulus. Bagi yang tertarik, simak syarat dan tata cara daftarnya.

 


Sekolah Kedinasan Kemenkumhan Tahun 2024 2025

Kemenkumhan setiap tahunnya membuka kesempatan berupa program beasiswa sekolah kedinasan begitu juga tahun 2024.


Perlu di ketahui, Kemenkumham memiliki dua sekolah kedinasan yang dapat dipilih para siswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Tentunya kedua sekolah kedinasan Kemenkumham ini berstatus ikatan dinas.


Kedua sekolah kedinasan yang Kemenkumaham miliki yakni:

1. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)

2. Politeknik Imigrasi (Poltekim)

 

Menariknya, setelah menyelesaikan studi atau lulusan Poltekip dan Poltekim bisa langsung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkumham.

 

Tertarik, segera daftarkan diri Anda menjadi salah satu penerima program beasiswa di Sekolah Kedinasan Kemenkumhan Tahun 2024 2025 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

 

Persyaratan Umum Sekolah Kedinasan Kemenkumhan 2024

1. Pria/wanita, warga negara Indonesia (WNI)

2. Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat

3. Usia minimal 17 tahun s/d 23 tahun per tanggal 1 April 2024

4. Tinggi badan ; pria minimal 170 cm dan wanita minmal 160 cm sedanfkan berat badan seimbang.

5. berbadan sehat, tidak cata fisik dan mental, bebas narkoba, bebas HIV/AIDS, tidak memmakai kacamata/ softlens, tidak tuli, tidak bisu dan tidak buta warna

6. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mejalani pendidikan.

 

Tata Cara Daftar Sekolah Kedinasan Kemenkumham 2024

Pendaftaran program sekolah kedinasan Kemenkumham 2024 dilakuakan secara online dan bagi yang berminat silakan klik link berikut: FORM PENDAFTARAN

 

Sebelum melakukan pendaftaran, silakan untuk pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan. adapun ketentuan dan syarat pendaftaran beasiswa sekolah kedinasan kemenkumham 2024 bisa klik link berkut: Panduan Beasiswa Sekolah Kedianasan Kemenkumham

 

Demikianlah informasi mengenai Beasiswa Sekolah Kedianasan Kemenkumham tahun 2024 2025 yang dapat kamu coba dan untuk informasi selengkapnya silakan kunjungi website resminya.

Website: https://catar.kemenkumham.go.id/